PRESS RELEASE


PROGRAM BARU UNGGULAN RTV

Perkembangan dunia penyiaran membuat pilihan program acara semakin bervariasi. Pemirsa dengan berbagai kalangan usia, termasuk anak-anak menghabiskan sebagian waktunya untuk menonton televisi. Oleh sebab itu, televisi juga turut berperan dalam tumbuh kembang anak. Prinsip kehati-hatian sangatlah penting dalam membuat sebuah tayangan, karena televisi memiliki kewajiban moral untuk menyajikan tayangan yang tepat dan sesuai untuk perkembangan anak. Tidak jarang, banyak hal yang negatif dan kurang pantas ditonton oleh anak-anak sehingga timbul dampak yang kurang baik.

 

RTV sejak awal sangat peduli tentang hal ini. Kami berkomitmen untuk menyajikan tayangan yang layak ditonton oleh anak agar tidak berdampak buruk bagi tumbuh kembangnya. Program anak RTV tidak hanya tontonan yang bermanfaat dan ramah anak, namun juga edukatif dan penuh kreativitas”, demikian Artine S. Utomo, Direktur Utama RTV.

 

Berbagai program anak RTV telah mendapat apresiasi dari stakeholder. Di antaranya: Fun Time meraih penghargaan sebagai “Program Anak Terbaik 2016” di Ajang KPI Award 2016. Cocomong menjadi Nominator “Program Animasi Asing Terbaik dalam “Malam Apresiasi TV Ramah Anak KPI 2016”. Olimpiade Indonesia Cerdas mendapatkan apresiasi dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dalam “Anugerah Peduli Pendidikan 2015”. Syamil & Dodo menjadi Nominator “Program Anak Terbaik Anugerah KPI 2014”.

 

RTV saat ini juga menayangkan beragam program anak lainnya yaitu Cloud Bread, Pororo, Robocar Poli, Toyo, Chugginton, Rainbow Ruby, Jungle Book, Diva The Series.

Di bulan April mendatang, RTV akan memberi sajian unggulan terbaru produksi inhouse yakni Dubidubidam, dan Fun Time yang menambah durasi menjadi 60 menit. Selain itu ada pula program baru Hi-5, Rainbow Ruby, Regal Academy dan Winx Club dengan banner Super Girly.

Untuk pemirsa penggemar Mega Aksi dan Mega Korea, RTV akan menghadirkan tayangan Mega Aksi Darah dan Cinta yang dibintangi aktor kawakan Ari Wibowo, Preman Kampus yang dibintangi oleh Roger Danuarta serta Mega Korea She Was Pretty dan Doctors.


Back to Top