Olga Syahputra, Kisah Kulkas dan Keinginan Jadi Artis

artikel image
Presenter Olga Syahputra (Foto: RTV)
Mengawali karier di dunia hiburan bukan perkara mudah bagi Olga.
RTV.CO.ID | Oleh: Ita Malau, 27 March 2015, 23:01 WIB

Dari luar, dunia hiburan tampak gemerlap dan menyenangkan. Namun, Olga Syahputra menjadi saksi betapa beratnya menapaki dunia penuh glamour tersebut.

Tak mudah bagi Olga mencapai puncak kariernya sebagai komedian dan presenter. Di awal meniti karier, Olga harus merasakan sulitnya mencari uang.

Awalnya, Olga hanyalah seorang penggemar yang doyan meminta tanda tangan serta foto bareng idolanya. Kemudian, dewi keberuntungan menghampiri saat anak sulung pasangan Nur Rahman dan Nurshida itu ditawari bermain di Lenong Bocah.

Tapi, ada syaratnya. Pria berdarah Jawa-Minang ini wajib ikut latihan terlebih dahulu di Sanggar Ananda. Olga yang memang belum punya pengalaman di dunia hiburan pun memutar otak mencari uang untuk membayar kursus di Sanggar Ananda.

Kulkas, itu jawabannya. Ya, dia nekat menjual kulkas miliknya demi mendapatkan uang dalam waktu cepat. Sehingga diapun bisa masuk Sanggar Ananda.

Selama aktif kursus di Sanggar Ananda, Olga juga sering ikut syuting meski hanya peran-peran kecil. Olga juga pernah menjadi asisten penyanyi Rita Sugiarto.

Beberapa waktu kemudian, sahabat Olga, Bertrand Antolin, mengulurkan bantuan dengan membelikan Olga kulkas baru.

Ketekunan Olga berbuah manis. Setelah sempat berperan di sinetron Kawin Gantung dan Si Yoyo, Olga menjadi presenter Ngidam di SCTV bersama dengan Jeremy Thomas. Olga juga bermain di acara komedi Jangan Cium Gue.

Dan, namanya mulai terkenal saat dia menjadi salah satu pengisi acara Extravaganza ABG tahun 2005. Sejak itulah kariernya terus meroket.

Jumat sore, 27 Maret 2015, Olga meninggal dunia di Singapura dengan meninggalkan duka bagi para fans. Perjuangan presenter 32 tahun itu berakhir setelah virus meningitis menggerogoti selaput otaknya.

Selamat jalan Olga...

  
 



Back to Top

KOMENTAR ANDA