PUTRI PARIWISATA INDONESIA 2015

artikel image
Pemilihan Putri Pariwisata Indonesia 2015
Pemilihan Putri Pariwisata Indonesia 2015 mengusung tema Enjoying Wonderful Indonesia Marine Tourism.
RTV.CO.ID | Oleh: admin news, 19 November 2015, 18:47 WIB

Pemilihan Putri Pariwisata Indonesia 2015  mengusung tema Enjoying Wonderful Indonesia Marine Tourism. Tema ini selaras dengan wisata bahari dan poros tol  laut yang di canangkan oleh Pemerintah, Laut sebagai salah satu kekayaan alam Indonesia dan telah menyatukan seluruh Pulau Pulau yang ada di seluruh nusantara, telah memberikan sebuah kekuatan baru bagi Indonesia sebagai sebuah negara Maritim

Perpaduan antara nilai-nilai tradisional dan budaya yang menjadi ciri khas Pemilihan PPI 2015, kita yakin bahwa kelak wisata bahari atau Marine Tourism akan menjadi andalan Indonesia baik secara nasional maupun di tingkat global Pemilihan Putri Pariwisata Indonesia 2015 ini adalah untuk ke delapan kalinya, sejak pertama diadakan pada tahun 2008. Kegiatan pemilihan yang dimulai dari tahap audisi, dan pemilihan Putri Pariwisata Indonesia di provinsi, di lanjutkan ke tahap pengumuman peserta yang lolos lolos seleksi, dan masa karantina telah di mulai dari 15 November 2015, welcome dinner pada 16 November serta malam penobatan di tanggal 27 November 2015 yang di siarkan secara langsung dari studio 2 RTV.

Karantina bertempat di Hotel IBIS Budget Jakarta Daan Mogot , karantina berlangsung pada 15 – 28 November 2015, terdapat 38 finalis dari 34 provinsi. Dalam masa karantina, para finalis mendapat pembekalan dan penilaian dari para pakar pariwisata, kelautan, budaya, public speaking, marketing dan  kegiatan - kegiatan lain yang sangat berguna bagi finalis untuk menjadi pendorong pariwisata tanah air.

Dalam rangka untuk mendorong peningkatan SDM para finalis maka mulai tahun 2015, Yayasan EL JOHN Indonesia telah menunjuk Markplus sebagai Knowlagde Partner yang mengambil bagian dalam system pembekalan dan penilaian para finalis 
Malam Penobatan PPI 2015 diselenggarakan pada hari Jum’at 27 November 2015 bertempat di Rajawali Televisi (RTV), jam 20.00 wib.  Sasaran dari pemilihan ini untuk mencari icon atau spoke person yang dapat menggerakkan masyarakat khususnya generasi muda untuk mencintai pariwisata Indonesia yang sangat indah.

Pemilihan PPI 2015 memperebutkan gelar 5 Penghargaan Utama, yaitu Putri Pariwisata Indonesia 2015, Putri Pariwisata Indonesia 2015 - 1st Runner Up, Putri Pariwisata Indonesia 2015 - 2nd Runner Up, Putri Pariwisata Indonesia 2015 - 3rd Runner Up, Putri Pariwisata Indonesia 2015 - 4th Runner Up.

Serta 15 Penghargaan Khusus, yaitu Putri Pariwisata Indonesia Traditional Modification Costume 2015, Putri Pariwisata Indonesia Evening Gown 2015, Putri Pariwisata Indonesia Social Media Darling 2015, Putri Pariwisata Indonesia Favorite 2015, Putri Pariwisata Indonesia Charming 2015, Putri Pariwisata Indonesia Hospitality 2015, Putri Pariwisata Indonesia Culture 2015, Putri Pariwisata Indonesia Presentation 2015, Putri Pariwisata Indonesia Intelligencia 2015, Putri Pariwisata Indonesia Talent 2015, Putri Pariwisata Indonesia Photogenic 2015, Putri Pariwisata Indonesia Friendship 2015, Putri Pariwisata Indonesia Personality 2015, Putri Pariwisata Indonesia Best Catwalk 2015, Putri Pariwisata Indonesia Sporty 2015.

Johnnie Sugiarto, Founder & Chairman EL JOHN Pageants, mengatakan ajang "Putri Pariwisata Indonesia 2015 " ini adalah bentuk komitmen dari EL JOHN Pageants untuk terus mendukung program pemerintah dalam bidang pariwisata. Kami berharap dapat menginformasikan dan membekali generasi muda melalui para finalis dengan berbagai pengetahuan pariwisata. Kami berharap dapat mengajak lebih banyak putri serta masyarakat luas di Nusantara untuk aktif mempromosikan dan terlibat dalam pengembangan pariwisata dengan memegang motto Smart, Charming & Hospitable.

Melalui peranan Putri Pariwisata Indonesia sebagai icon atau spoke person pariwisata, yang bersinergi dengan Kementerian Pariwisata RI serta pihak-pihak terkait tentu Putri Pariwisata Indonesia bisa menjadi garda terdepan untuk menimbulkan kecintaan dan kepedulian akan tanah air.

Terima kasih di sampaikan kepada : Kementerian Pariwisata RI, Ibis Budget Jakarta Daan Mogot, Citilink, Alston Stephanus accessories, LT PRO Professional Make Up, MarkPlus Center Tourism & Hospitality, PT. Telkom Indonesia, Google, Deloitte, The Global Compact, London School of Public Relations, Summarecon Mal Serpong, Kadin, GIPI, Parai Hotels & Resorts, KARIMADON, RUSTY LOPEZ, H2 Photography, Lumina Wedding, the looop, ISTANA POOL VILLAS & SPA Parai Bangka, THE 101 HOTEL, Djoko Sasongko Fashion Designer, Jacobs Aditya Fashion Designer, VENETA SYSTEM, EL CLUB, WHITE HORSE PT. Panorama Transportasi, Celebrity Lounge, Indonesia Air Ambulance, Pusaka Batik Indonesia, XIAO Indonesia, FOKBI

Yayasan EL JOHN Indonesia

EL JOHN Pagenats

  
 



Back to Top

KOMENTAR ANDA