Lima Teh Herbal yang Ampuh Turunkan Berat Badan

artikel image
Ilustrasi teh herbal peppermint (Foto: Tumblr)
Diet dapat ditunjang dengan meminum teh herbal ini.
RTV.CO.ID | Oleh: Dwifantya Aquina, 04 March 2015, 17:12 WIB

Berbagai macam diet telah dijalani, namun berat badan tak kunjung turun. Sampai pada suatu titik tertentu, Anda merasa apa yang sudah dilakukan seperti sia-sia.

Jangan khawatir, Anda bisa terus berdiet dengan ditunjang teh herbal. Anda mungkin bertanya-tanya, apakah teh herbal ampuh mengikis lemak di tubuh?

Boldsky merangkum lima teh herbal yang ampuh untuk menurunkan berat badan, serta memiliki banyak manfaat kesehatan. Berikut daftarnya.

Teh Oolong

Teh ini meningkatkan metabolisme Anda karena kaya akan antioksidan. Setelah meminumnya, laju metabolisme meningkat setelah satu jam. Teh ini juga dapat membakar kalori ekstra dan lemak. Minumlah teh ini setelah makan makanan yang berkalori tinggi. Ini adalah salah satu teh herbal terbaik untuk menurunkan berat badan.

Teh Hijau

Teh hijau kian populer dan banyak disajikan di banyak restoran. Teh ini memiliki banyak manfaat kesehatan selain membantu menurunkan berat badan. Memiliki banyak anti oksidan, salah satunya adalah epigallo catechin gallate (EGCG). Antioksidan ini paling efektif dalam meningkatkan laju metabolisme, membakar sel-sel lemak dan memanfaatkan mereka untuk memasok energi.

Teh Peppermint

Teh peppermint adalah salah satu teh herbal terbaik untuk menurunkan berat badan. Selain dapat meningkatkan metabolisme, juga dapat membantu pencernaan serta dapat menekan rasa lapar. Anda dapat meminum teh ini sebelum makan untuk menurunkan berat badan. Aroma manis pada teh ini memiliki efek relaksasi pada pikiran dan juga dapat mengurangi stres.

Teh Bunga Lawang

Teh herbal ini meningkatkan frekuensi dan volume urine. Ini membantu dalam penurunan berat badan terutama pada orang-orang yang kelebihan berat badan karena retensi air dalam tubuh. Teh ini juga membantu pencernaan dan meningkatkan metabolisme.

Teh Jahe

Teh jahe tidak hanya digunakan untuk menurunkan berat badan, tetapi memiliki banyak manfaat untuk kesehatan juga. Teh ini dapat meningkatkan kesehatan pencernaan dengan membantu proses pencernaan dengan menyebabkan sekresi enzim pencernaan. Hal ini juga membantu dalam penyerapan nutrisi penting ke dalam darah dari GIT. Semua ini membantu dalam penurunan berat badan.

  
 



Back to Top

KOMENTAR ANDA