Cara Memilih Sampo Sesuai Jenis Rambut

artikel image
Rambut sehat berkilau (Foto: Blogspot).
Rambut normal dapat menggunakan sampo yang tidak diperuntukkan bagi jenis rambut tertentu.
RTV.CO.ID | Oleh: Stella Maris, 04 March 2015, 19:49 WIB

Rontok menjadi masalah rambut yang paling sering dikeluhkan. Salah satu penyumbang kerontokan rambut adalah penggunaan sampo yang tidak tepat.

Karena setiap orang memiliki jenis rambut yang berbeda, maka cara penanganannya pun akan berbeda. Dalam laman Boldsky, Rabu 4 Maret 2015 berikut sampo yang cocok untuk jenis rambut Anda:

Berminyak
Bila Anda memiliki jenis rambut berminyak, disarankan untuk lebih sering keramas. Itu perlu dilakukan untuk mengurangi kadar minyak di kulit kepala.

Sampo yang cocok digunakan adalah sampo herbal. Mereka dengan rambut berminyak sebaiknya menggunakan kondisioner hanya pada ujung rambut, tidak di kulit kepala.

Kering
Rambut Anda cenderung kering? Kebalikan dari si rambut berminyak, sebaiknya Anda tidak sering mencuci rambut.

Sampo yang tepat digunakan adalah jenis sampo yang ringan atau mengandung minyak alami. Kandungan alpukat, minyak kelapa atau biji anggur dapat melembabkan rambut Anda.

Normal
Mereka dengan jenis rambut normal dapat mencuci rambut dengan sampo yang tidak diperuntukkan bagi jenis rambut tertentu.

Keramas dengan intensitas yang sering dapat membantu menjaga kulit kepala agar selalu bersih. Artinya keramas sering tidak mempengaruhi pada kesehatan rambut Anda.

Rusak
Banyak aktivitas yang menyebabkan munculnya masalah pada rambut atau kulit kepala. Mulai dari mengikat rambut terlalu kencang, pelurusan rambut, hingga efek pewarnaan yang menyebabkan ujung rambut pecah-pecah.

Namun hal itu dapat diatasi dengan menggunakan sampo yang mengandung keratin yang dapat memperkuat rambut. Bila ada masalah pada ketombe, gunakan sampo anti ketombe.




  
 



Back to Top

KOMENTAR ANDA