Tips Menjaga Kehamilan

artikel image
Ibu Hamil
Kehamilan Merupakan Suatu Hal Yang Sangat Penting Untuk Dijaga Demi Masa Depan Keluarga
RTV.CO.ID | Oleh: Bill CK, 13 October 2015, 14:41 WIB

Kesehatan anak berawal dari kehamilan sang ibu, apabila ketika masa kehamilan sang ibu mampu dengan benar menjaga kandungannya, di masa yang akan datang sang anak pasti akan terlahir sehat dan dapat tumbuh menjadi anak yang dapat dibanggakan oleh sang ayah dan sang ibu tercinta.

Memang kehamilan merupakan hal yang sangat penting untuk dijaga. Maka dari itu dalam artikel ini, kami akan memberikan tips mengenai menjaga kehamilan

Istirahat yang cukup

Untuk seorang ibu hamil memang harus lebih banyak beristirahat, setelah melakuakn beberapa aktifitas maka selanjutnya anda dapat beristirahat untuk rileksasi tubuh yang telah lelah. Seorang ibu hamil harus meluangkan banyak waktu untuk beristirahat, karena dampaknya akan sangat berbahaya untuk seorang ibu amil ang terlalu banyak beraktifitas dan terlalu lelah.

Perhatikan lingkungan

Untuk ibu hamil biasanya mereka lebih sangat sensitif, mudah merasa lelah, mudah terserang beberapa penyakit dan lainnya. Untuk mengatasi hal tersebut dan tentunya juga untuk membuat seorang ibu hamil dan buah hati di dalam kandungannya sehat, maka lingkungan juga harus di perhatiakan. Lingkungan adalah salah satu faktor yang dapat menyebabkan kesehatan seseorang, maka hal tersebut juga harus di perhataikan untuk ibu hamil, karena dampaknya akan di rasakan oleh janin yang berada di dalam kandungannya.

Konsumsi makanan yang bergizi

Pada saat seorang ibu sedang mengandung, maka makanan yang bergizi adalah faktor yang paling penting untuk menentukan kesehatan janin yang berada di dalam kandungan. Jika anda sedang hamil maka anda di wajibkan untuk mengkonsumsi makanan makanan yang bergizi, penuh oleh nutrisi yang dibutuhkan ibu hamil. Anda dapat mengkonsumsi makanan sepertisayur sayuran hijau, buah buahan, dan dan sebagai suplemen ibu hamil dapat mengkonsumsi susu ibu hamil, meskipun tidak wajib.

Lakukan olah raga

Untuk seorang ibu hamil bukan berarti mereka tidak boleh berolah raga. Olahraga untuk ibu hamil juga sangat di butuhkan untuk kesehatan janin, karena dengan berolah raga maka janin yang ada dalam kandungan akan menjadi lebih relaxs dan mereka pun akan tumbuh dengan sehat. Untuk olah raga ibu hamil sendiri mungkin memang sedikit berbeda dengan orang orang biasa. Untuk ibu hamil anda dapat melakuakan beberapa olah raga seperti senam ibu hamil, yoga bahkan lari lari kecil di tanaman dengan pelan.

  
 



Back to Top

KOMENTAR ANDA