5 Makanan Yang Dapat Mengurangi Insomnia

artikel image
Insomnia
Insomnia Memang Mengganggu Aktifitas, Terutama Bagi Orang-orang Yang Menjalankan Aktifitas Di Pagi Hari
RTV.CO.ID | Oleh: Bill CK, 15 October 2015, 10:52 WIB

Insomnia merupakan hal yang sangat mengganggu terutama bagi kita yang beraktifitas di pagi hari, hal ini menyebabkan kita mengalami kekurangan tenaga. Pada masa sekarang ini, bukan hanya orang dewasa yang mengalami insomnia. Insomnia juga bisa terjadi pada usia remaja, dan hal ini merupakan hal yang sangat berbahaya. Untuk mengurangi Insomnia membutuhkan beberapa usaha. Selain dengan menerapkan kebiasaan tidur teratur, serta melakukan kegiatan agar tubuh dapat beristirahat, bahkan mengkonsumsi obat. Insomnia juga dapat dikurangi dengan makanan dan minuman yang berguna untuk mengurangi kadar insomnia yang ada di dalam tubuh kita.

Lantas apa saja sih makanan dan minuman tersebut?

Ini dia

Teh Herbal

Teh herbal dapat membantu kamu tidur lebih nyenyak dengan kandungan yang ada di dalamnya, Chamomile, catnip motherwort dan valerian adalah salah satu contoh dari teh herbal.

Pisang

Pisang dapat menginduksi rasa kantuk dikarenakan memiliki kandungan kalium, karbohidrat, dan magnesium. Selain hal itu, buah pisang juga akan menjadi cemilan yang cocok dikonsumsi sebelum kamu tertidur. Kesehatan jantung serta fungsi kognitif akan terjaga karena kandungan kalium yang ada dalam pisang.

Madu

Madu mengandung gula alami yang bisa mengantarkan triptofan ke dalam otak yang selanjutnya dikonversi menjadi serotonin. Serotonin adalah neurotransmitter yang bisa membantu untuk relaksasi. Selain hal itu, adanya glikogen didalam liver dapat diisi kembali dan bisa membatasi pelepasan tidur yang biasa mengganggu adrenalin dan kortisol di waktu pagi. Oleh karenanya, kamu bisa konsumsi dua sendok teh madu setiap satu jam sebelum kamu tidur.

Ceri

Untuk membantu supaya tidur menjadi nyenyak dan nyaman, maka ceri adalah salah satu makanan yang dapat membantunya. Ceri memiliki kandungan melatonin alami, yang bisa mengatur pola tidur kamu. Jika kamu ingin tidur lebih nyenyak, kamu bisa konsumsi segelas jus ceri ataupun beberapa ceri segar.

Ubi Jalar

Ubi jalar mengandung potassium yang tinggi. Ubi jalar bisa membantu untuk relaksasi otot serta bisa memberikan karbohidrat kompleks yang membuat tidur menjadi lebih nyenyak.

  
 



Back to Top

KOMENTAR ANDA