Cybersickness ada karna pengguna smarphone

artikel image
Cybersickness
Sekitar 80% pengguna dari pengguna smartphone yang terkena kondisi tersebut (Cybersickness)
RTV.CO.ID | Oleh: kevin, 25 November 2015, 14:47 WIB

Smartphone sekarang ini sudah menjadi kebutuhan semua orang karna fungsi smartphone yang sangat berguna dalam kehidupan sehari.

Namun jika terlalu berlebihan menggunakannya dapat berdampak negatif bagi penggunanya Cybersickness adalah suatu kondisi yang disebabkan aktifitas berlebihan bagi para pengguna smartphone ataupun gedget.

Sekitar 80% pengguna dari pengguna smartphone yang terkena kondisi tersebut (Cybersickness). Efeknya yang diberikan berupa pusing, mual dan menggaggu keseimbangan tubuh seseorang.

Kondisi seperti ini seperti mabuk atau motion sickness, perbedaan dari kedua hal tersebut terletak di pengliahatan dan merasakan. Jika motion sickness  terjadi karena tubuh merasakan pergerakan yang terjadi di otot dan telinga bagian dalam tapi kita tidak bisa melihatnya sedangkan cybersickness terjadi ketika tubuh melihat pergerakan di layar “game” tapi tidak bisa merasakannya.

Menurut Thomas Stoffregen, profesor di University of Minnesota, semakin realistis tampilanya, semakin mudah juga seseorang terkena cybersickness. Maka dari itu gambar yang realistis yang merupakan fakor untuk terjadinya gejala tersebut.

Menurut beberapa studi mengenai cybersickness yang paling rentan terkena kondisi tersebut adalah wanita, orang-orang yang tegas dan percaya diri dan tentunya para gamers

  
 



Back to Top

KOMENTAR ANDA