Masalah yang timbul saat Umroh di Akhir Tahun

artikel image
umroh
ada permasalahan yang timbul akibat trend baru ini yaitu saat memenuhi syarat suntik meningitis. Suntik meningitis dilakukan dua minggu sebelum keberangkatan supaya bisa menjaga kekebalan tubuh jamaah lebih baik karna efek vaksin itu baru dapat bekerja.
RTV.CO.ID | Oleh: Kevin Jassman, 30 November 2015, 17:57 WIB


Muncul trend baru di kalngan masyarakat yaitu Umrah di akhir tahun. Sekjen Kesatuan Tour Travel Haji Umroh Indonesia (Kesthuri) Abdul Aziz mengatakan bahwa Meningkat karena travel juga menyesuaikan jadwal liburan sekolah dan sekalian memanfaatkan tahun baru,

Bertambahnya minat umroh ini merupakan hal yang bagus yang dilakukan umat Islam karna mereka bisa mengisi waktu libur mereka dengan beribadah.

Para jamaah pun rata-rata pergi karna hanya ingin beribadah tanpa tujuan lain karna terlihat dari kebanyakan para jamaah tidak ada yang menambahkan paket wisata ke beberapa negara lain.

Namun yang sangat disayangkan, ada permasalahan yang timbul akibat trend baru ini yaitu saat memenuhi syarat suntik meningitis. Suntik meningitis dilakukan dua minggu sebelum keberangkatan supaya bisa menjaga kekebalan tubuh jamaah lebih baik karna efek vaksin itu baru dapat bekerja.

Hal ini diperparah dengan lokasi yang terbatas untuk melakukan suntik meningitis yang membuat jamaah membeludak saat harus melakukan suntikDi Jakarta sendiri terdapat 3 lokasi yang bisa melakukan suntuk meningitis yaitu Bandara Soekarno-Hatta, Bandara Halim Perdanakusuma dan Pelabuhan Tanjung Priok. Sedangkan untuk di daerah, lokasi untuk suntik meningitis bisa dilakuakn di masing-masing embarkasi pelabuhan laut dan udara

  
 



Back to Top

BERITA TERKAIT

KOMENTAR ANDA