Jajanan Khas Korea Selatan

artikel image
chagiiyaadotwordpressdotcom jajanan khas korea
ini dia Jajanan Khas Korea Selatan yang paling di sukai.
RTV.CO.ID | Oleh: Amazia Regina, 15 December 2015, 18:50 WIB

Hweori Gamja

Dalam bahasa Korea Gamja berarti kentang. Hweori Gamja berarti kentang tornado. Sesuai namanya, bentuk cemilan yang satu ini melingkar spiral menyerupai angin tornado. Cemilan ini dibuat dari kentang yang dipotong tipis, ditusuk ke dalam tusukan dan dibentuk spiral, dicelupkan ke dalam adonan tepung lalu selanjutnya digoreng dan untuk lebih nikmatnya dapat dibumbui dengan bubuk perasa kentang goreng.

Hoddeok

Hoddeok Sejenis pancake tapi digoreng dengan minyak dan berisi adonan kacang tanah, biji wijen juga madu yang dihaluskan. terdapat varian lain seperti isi sayuran atau versi asin. Cemilan ini cocok untuk disantap saat musim dingin karena cemilan ini paling nikmat disantap panas-panas.

Tteokbokki

Salah satu jajanan yang paling terkenal hingga ke Indonesia adalah tteokbokki. Tteokbokki atau yang biasa disebut kue beras adalah cemilan yang terbuat dari kue beras yang dipotong-potong dan disajikan dengan pasta cabai khas Korea (Gocujang) Biasanya bisa juga disajikan dengan telur rebus atau fish cake.

Odeng

Selain tteokbokki, jajanan Korea terkenal lainnya odeng yang terbuat dari ikan yang dihaluskan dan dicampur dengan tepung terigu beserta bumbu – bumbu. Kalau di Indonesia mirip seperti bakso ikan. Adonan ini kemudian dibentuk, ditusuk, dan direbus dalam air kaldu sayuran (lobak atau rumput laut).

Jipangyi Ice Cream

Jajanan satu ini termasuk menarik perhatian karena tidak seperti ice cream pada umumnya yang biasa disajikan di dalam cone biasa, ice cream yang satu ini disajikan dengan unik yaitu di dalam cone yang terbuat dari jagung berbentuk pipa meliuk menyerupai huruf V, J dan U. dan paling terkenal hingga ke Indonesia.

  
 



Back to Top

BERITA TERKAIT

KOMENTAR ANDA