Unik, Bayi Kembar Ini Dilahirkan dengan Beda Waktu Dua Bulan

artikel image
Bayi kembar yang lahir beda waktu dua bulan
Sang ibu tak mengalami kontraksi setelah melahirkan bayi pertama
RTV.CO.ID | Oleh: Dwifantya Aquina, 12 February 2015, 16:33 WIB

Lazimnya, bayi kembar dilahirkan dalam waktu yang berdekatan, biasanya dalam hitungan menit. Namun, sebuah kejadian unik dialami oleh seorang wanita asal Romania.

Wanita itu melahirkan bayi kembar dalam selang waktun yang cukup lama, yakni selama hampir dua bulan.

Seperti dikutip dari DailyMail, Kamis 12 Februari 2015, wanita yang diketahui berusia 41 tahun tersebut melahirkan bayi berjenis kelamin perempuan pertamanya pada November 2014. Sedangkan, pasangan kembar bayi tersebut baru dilahirkan pada Januari 2015 atau tujuh minggu kemudian.

Padahal, sewaktu hamil, sang ibu tak pernah merasakan kendala apapun, selain mulai merasa ingin melahirkan saat usia kandungannya baru menginjak tujuh bulan. Ia pun melahirnya bayi pertamanya secara normal. Tatapi, ketika kelahiran bayi pertama, kontraksi yang dirasakan sang ibu tiba-tiba saja berhenti.

Tujuh minggu kemudian, bayi kedua pun baru bisa lahir melalui operasi caesar di rumah sakit daerah Bucharest, Romania.

"Ini adalah keadaan yang sangat jarang, saya sendiri tidak tahu secara medis bagaimana menghentikan kontraksi bagi bayi kembar kedua. Ini adalah keajaiban Tuhan," kata sang dokter, Adrian Sorin Cracun.

Sayangnya, berat kedua bayi kembar ini cukup rendah saat lahir. Bayi pertama hanya memiliki berat kurang dari 900 gram, sementara bayi kedua hanya 1 kilogram. Keduanya juga disebut sebagai bayi kembar yang tidak identik, atau bayi yang berplasenta terpisah.

Kedua bayi itu baru bisa meninggalkan di rumah sakit setelah memiliki bobot 2,2 kilogram dan 2.9 kilogram. Wah, yang penting keduanya saat ini sudah dalam kondisi sehat, ya.

  
 



Back to Top

BERITA TERKAIT

KOMENTAR ANDA