3 Tips Cemilan Sehat Untuk Anak

artikel image
Cemilan Sehat
Gunakan Bahan-Bahan Yang Sehat Untuk Cemilan Anak-Anak
RTV.CO.ID | Oleh: Bill CK, 02 October 2015, 16:40 WIB

Waktu ngemil merupakan waktu yang paling menyenangkan untuk anak-anak, namun apabila kita sebagai orangtua memberikan cemilan yang tidak sehat maka anak kita akan terserang penyakit. Lalu bagaimana caranya agar anak kita dapat memakan cemilan namun ia tetap sehat.

Caranya adalah menyiapkan cemilan yang terbuat dari bahan-bahan yang sehat dan aman untuk tubuh anak kita. Berikut adalah tips cemilan sehat yang cocok untuk anak-anak, seperti yang telah dilampirkan pada klinikdokter

Jauhkan Junk Food

Snack junk foodAnak Anda tidak akan merengek meminta kue, permen atau keripik jika Anda tidak membeli dan menyimpannya di rumah. Berikan contoh yang baik dengan memilih cemilan yang sehat bagi diri Anda sendiri.

Usahakan senantiasa ada persediaan cemilan yang sehat di dapur rumah Anda. Dengan demikian tidak hanya anak Anda yang mendapatkan menu makanan yang sehat, tapi juga sekaligus seluruh anggota keluarga.

Ganti snack keripik instan dengan buah dan sayuran. Ajak anak dan seluruh anggota memulai hidup yang sehat dengan mengubah pola makan menjadi lebih sehat.

Pilihlah Cemilan yang Berserat

Snack sehat cemilan Makanan yang berserat seperti gandum akan memberikan energi yang lebih lama sehingga anak Anda juga tidak mudah lapar dan memiki keinginan untuk mengemil lagi. Anda dapat memilih keripik atau sereal yang berbahan dasar gandum dan tinggi serat. Efek tambahan yang akan didapatkan antara lain baik bagi pencernaan anak Anda.

Atau yang lebih menyenangkan lagi, Anda dapat membuat pudding atau agar-agar dengan kandungan gula sewajarnya tentunya, untuk memberikan jawaban kebutuhan serat harian anak. Serat pada makanan ini sangat membantu proses pencernaan karena memiliki kandungan serat yang tinggi.

Namun demikian pastikan puding dan agar-agar yang Anda buat tidak memiliki kandungan gula yang berlebihan.

Mix & Match

Cemilan sehat anakAnak Anda tidak suka sayur atau buah-buahan? Berikut triknya:

Anda dapat menyajikan wortel atau sayuran lainnya dengan dressing yang bebas lemak.

Jika anak Anda senang makan crackers, maka Anda dapat memberikan crackers kesukaannya dengan ditambahkan yoghurt bebas lemak.

Anda juga dapat mengoleskan selai kacang atau selai cokelat kesukaannya pada apel, pisang atau buah-buahan lainnya

Demikianlah Tips yang kami berikan, Jadi anak anda bisa memakan cemilan dan tentunya tetap sehat

Selamat Mencoba!

  
 



Back to Top

KOMENTAR ANDA