Lima Ide Makanan Sehat yang Disukai Anak

artikel image
anak kecil sedang makan sayuran
Mari mengolah makanan sendiri untuk membiasakan anak menyukai buah dan sayuran sejak dini.
RTV.CO.ID | Oleh: Amazia regina, 03 December 2015, 12:34 WIB

Sudah bukan rahasia lagi jika makanan cepat saji atau fast food kurang baik untuk anak-anak. Selain disebut memiliki kandungan kolesterol yang tinggi, makanan cepat saji juga banyak yang menggunakan bumbu penyedap mengandung msg yang tidak sehat.

Ketimbang membeli makanan cepat saji untuk anak, cobalah membuat makanan cepat saji versi anda sendiri. Gunakan bahan makanan yang kualitasnya baik, segar, alami dan pastinya sehat.

1. Es Loli

Mintalah si anak memilih buah kesukaannya, lalu blender, tuangkan kedalam cetakan es loli yang menarik lalu masukkan potongan buah lainnya, masukkan stik Es krim, lalu bekukan kedalam lemari pendingin.

2. Tebak - Tebakan

Potonglah sayuran dalam bentuk yang menarik, lalu mintalah anak untuk menebak nama sayuran tersebut.

3. Merah Putih

Tuangkan yogurt rendah lemak kedalam gelas kaca, lalu dilapisi dengan jus strawberry sampai menjadi lapisan merah putih, tambahkan potongan buah cherry di atas. dan lihat ekspresi si anak akan terpesona melihat perubahan warna merah dan putih .

4. Sandwich

Roti tawar di hiasi keju yang di cetak semenarik mungkin bisa berupa gambar hewan atau bunga, yang dikelilingi dengan irisan selada, timun, dan tomat sehingga menjadi sandwich yang warna-warni dan menarik.

5. Gulung - gulung

Mintalah si anak untuk mengocok telur, lalu masukkan potongan sayuran, daging ayam, dan bihun setelah di goreng dengan minyak yang rendah lemak, gulung gulung dan sajikan.

Sekali-kali, libatkanlah anak saat anda memasak. Mintalah bantuan anak dalam hal-hal kecil saja, anak-anak akan lebih senang dan terstimulasi bila mereka ikut ambil peran dalam proses pembuatan makanannya.

  
 



Back to Top

KOMENTAR ANDA