Khasiat Buah Semangka Untuk Anak

artikel image
manfaat buah semangka pada anak
Semangka adalah buah yang rasanya manis, teksturnya renyah dan lembut terasa menyegarkan dan sangat disukai oleh semua orang.
RTV.CO.ID | Oleh: Amazia Regina, 04 December 2015, 17:09 WIB

Banyak Buah-buahan memang baik untuk anak, tetapi memberikan buah untuk anak tidak boleh sembarangan. Harus diketahui dahulu baik atau tidaknya buah untuk bayi Anda. Seperti semangka yang merupakan buah segar dan kaya akan air.

Kandungan air di dalam buah semangka mencapai 91% yang menyimpan vitamin A, B, C, kalium, serat yang tinggi, folat, niacin, dan karotenoid.

Semangka adalah tanaman merambat yang berasal dari daerah setengah gurun di Afrika bagian Selatan. Dengan warna merah dan kuning yang menggoda selera di hari yang panas terik. Ditambah rasanya yang manis dengan tekstur yang renyah dan lembut terasa menyegarkan memang sangat disukai oleh semua orang dari bayi sampai orangtua.

Selain sebagai obat penurun demam bagi anak di atas usia 1 tahun, buah Semangka yang berwarna merah mengandung pigmen flavonoid, yang berfungsi sebagai anti oksidan untuk melawan berbagai macam penyakit serta meningkatkan imunitas pada tubuh.

  
 



Back to Top

BERITA TERKAIT

KOMENTAR ANDA