Manfaat Bayam untuk Anak

artikel image
bayam
bayam bagus untuk anak di mulai dari usia dini
RTV.CO.ID | Oleh: Amazia Regina, 11 December 2015, 14:44 WIB

Bayam (Amaranthus spp) merupakan tumbuhan yang biasa ditanam untuk dikonsumsi daunnya sebagai sayuran hijau. Tumbuhan ini berasal dari Amerika tropik namun sekarang tersebar ke seluruh dunia. Tumbuhan ini dikenal sebagai sayuran sumber zat besi yang penting.

manfaat bayam untuk anak biasanya fokus pada potensinya untuk memberikan peningkatan pada fungsi dan memori otak anak. Konsumsi bayam sejak dini bisa bermanfaat untuk aspek jangka panjangnya. Bayam juga dimanfaatkan karena dapat memberikan kualitas pengelihatan yang lebih baik untuk seseorang terutama bagi balita. Kandungan vitamin A dari bayam bisa dimanfaatkan untuk mengatasi masalah pada pengelihatan atau sekedar sumber vitamin untuk mereka yang mengkonsumsinya. Selain itu, anak akan terhindar dari permasalahan pencernaan jika rajin dalam mengkonsumsi bayam.

Bayam juga baik untuk Kekebalan tubuh karena Satu cangkir bayam mengandung lebih dari 337 persen dari AKG vitamin A, yang tidak hanya melindungi dan memperkuat "entry point" ke dalam tubuh manusia, seperti membran mukosa, saluran  pernapasan, saluran kemih dan usus, tetapi juga merupakan komponen kunci dari limfosit atau sel darah putih yang memerangi infeksi.
Begitupun untuk kulit, karena Jumlah vitamin A yang tinggi pada bayam juga menjadikan kulit sehat dan memungkinkan retensi kelembaban yang tepat di epidermis, sehingga memerangi psoriasis, keratinisasi, jerawat, dan bahkan keriput.

Khasiat dari bayam yang bagus untuk tulang dari Satu cangkir bayam rebus mengandung lebih dari 1000 persen AKG vitamin K yang dapat mencegah aktivasi kelebihan osteoklas (sel-sel yang memecah tulang). Serta membentuk sintesis osteocalcin, yakni protein yang sangat penting untuk menjaga kekuatan dan kepadatan tulang kita.

Seperti kartun Popeye yang selalu makan bayam. Bayam adalah sayuran yang sudah lama dipercaya sebagai sumber gizi dan kaya manfaat bayam bagi mereka yang mengkomnsumsinya.

  
 



Back to Top

BERITA TERKAIT

KOMENTAR ANDA