Manfaat Yogurt untuk Anak

artikel image
fruit yogurt
Selain baik untuk dikonsumsi oleh orang dewasa dan orang tua, ternyata yogurt salah satu makanan yang baik untuk anak-anak.
RTV.CO.ID | Oleh: Amazia Regina, 21 December 2015, 15:46 WIB

Yogurt, adalah susu yang dibuat melalui fermentasi bakteri. Yogurt dapat dibuat dari susu apa saja, termasuk sari kacang kedelai. Produksi modern saat ini didominasi susu sapi.
kandungan dalam yogurt terdapat banyak protein, vitamin B dan mineral yang sangat penting.

Selain baik untuk dikonsumsi oleh orang dewasa dan orang tua, ternyata yogurt salah satu makanan yang baik untuk anak-anak.  anak-anak sangat direkomendasukan untuk mengkonsumsi yogurt karena bakteri baik yang terkandung di dalam yogurt berfungsi meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Berikut khasiat lain yang bisa dinikmati dari yogurt.

Kaya Probiotik
Dengan mengkonsumsi yogurt secara rutin yang mengandung probiotik akan mencegah diare serta membantu melancarkan pencernaan pada anak.

Tinggi Protein
Terdapat kandungan protein yang sama antara yogurt dan sebutir telur setiap delapan onsnya. Karena kandungan protein yang tinggi, Anda tidak perlu lagi untuk membuat anak Anda mengkonsumsi daging yang sudah dipenuhi oleh yogurt ini.

Kaya kalsium
Anda bisa memberikan susu untuk mencukupi kebutuhan kalsium anak. Namun, mendapatkan kalsium dari sumber yang lain juga bisa jadi menguntungkan. Anak Anda tidak akan bosan karena terus-terusan minum susu, dengan yogurt mereka bisa mendapatkan kebutuhan kalsium mereka setiap hari. Sekitar delapan ons yogurt mengandung 400 mg kalsium, dibandingkan dengan susu yang hanya mengandung 100 mg setiap delapan ons.

Jika terus diberikan susu setiap harinya, kemungkinan anak akan bosan. Terdata dalam satu hari anak membutuhkan konsumsi kalsium dari 200 hingga 800 mg. Satu ons yogurt mengandung 400 mg kalsium, lebih banyak dibandung susu yang hanya mengandung 100 mg per 8 ons. Lebih banyak variasi yang dapat diberikan ke anak agar tidak bosan untuk mendapatkan kalsium yang cukup.3. Menyehatkan pencernaan

Probiotik (bakteri baik)

Probiotik (bakteri baik) di dalam yogurt telah terbukti akan menyehatkan mikroflora di dalam usus. Untuk mendapatkan manfaat sehat probiotik, pastikan produk yogurt favorit Anda mengandung sedikitnya satu juta koloni forming units (CFUs) bakteri hidup.

  
 



Back to Top

BERITA TERKAIT

KOMENTAR ANDA