Tips Liburan Outdoor Bersama Anak

artikel image
bermain pasir di pinggir pantai
Beberapa tips untuk liburan bersama anak
RTV.CO.ID | Oleh: Amazia Regina, 29 December 2015, 14:55 WIB

Hari libur telah tiba, persiapkan liburan anda dengan buah hati pilihan berlibur di wisata alam sangatlah tepat. Selain memacu adrenalin, aktivitas outdoor bisa menumbuhkan kecintaan anak-anak pada alam. Namun, membawa mereka ke alam bebas tentu tak boleh luput dari persiapan matang. Berikut ini beberapa tips yang perlu Anda lakukan: 

Aman dan nyaman

Apapun pilihan liburannya, faktor keamanan dan kenyamanan adalah hal utama. Sebelum berangkat berlibur, carilah info selengkap mungkin mengenai keamanan lokasi. Pikirkan juga cara mencapai lokasi liburan, tempat menginap, dan seluruh akomodasi lainnya. Pastikan semuanya siap, aman dan menyenangkan untuk si kecil.

Kemampuan anak

Perhatikan kemampuan anak. Tak perlu terlalu memaksakan anak Anda beraktifitas yang menguras tenaga. Ingat, energi si kecil terbatas dan sangat berbeda dengan Anda. Buatlah perjalanan tersebut santai dan menyenangkan, tak perlu target yang mengekang.

Persediaan makanan

Satu hal tak boleh terlupa adalah persediaan makanan. Bawa lebih banyak makanan agar anak tidak rewel karena lapar. Jangan lupa, pastikan tetap memberi makan-makanan bergizi untuk buah hati. Anda pun perlu menyediakan selalu susu kemasan, sereal, dan buah-buahan untuknya.

Abadikan momen

Jangan lupa untuk mengabadikan momen liburan bersama si kecil dalam bentuk foto atau video. Kenangan dalam gambar atau rekaman video akan menjaga kesan selama liburan. Foto atau video bisa pula menjadi sarana bagi buah hati untuk berbagi cerita kepada teman-temannya. Setidaknya, kenangan berlibur sekeluarga terjaga bersama gambar dan rekaman video itu.

  
 



Back to Top

BERITA TERKAIT

KOMENTAR ANDA