Resepsi Nikah Massal, Pengantin Termuda Mendadak Jadi 'Artis'

artikel image
Aryanto, 18 tahun dan Nurul Hikmah 17 tahun, pasangan termuda pada nikah massal 2014/201 5
Pasangan itu menikah saat umur belasan tahun
RTV.CO.ID | Oleh: Rohimat Nurbaya, 28 January 2015, 14:14 WIB

Panitia Bersama Pernikahan Massal 2014/2015 yang terdiri dari Yayasan Pondok Kasih dan Harmoni Cinta Indonesia menyelenggarakan resepsi pernikahan massal 5.115 pasang pengantin warga Jabodetabek di Istora Senayan, Rabu 28 Januari 2015.

Pada gelaran resepsi nikah massal itu, mulai dari pasangan umur belasan tahun hingga umur 60 tahun turut memeriahkannya. Bahkan, salah satu pasangan termuda mejadi buruan awak media yang sedang mencari berita, pasangan itu bagaikan artis.

Pada kesempatan itu, awak media silih berganti mewawancarai pasangan Aryanto, 18 tahun dan Nurul Hikmah 17 tahun. Pasangan itu memang berbeda dari pasangan lainnya karena pasangan pengantin lainnya lebih banyak yang berumur di atas 40 tahun.

Aryanto mengatakan, sebenarnya dia menikahi istrinya pada tahun 2013, saat itu mereka nikah secara agama saja karena keduanya masih dibawah umur jadi pernikahannya tidak bisa dicatatkan di Kantor Urusan Agama (KUA).

"Sekarang mumpung ada nikah massal, jadi saya ikut saja," kata Aryanto.

Aryanto menyampaikan, dari hasil perkawinannya pada tahun 2013, pasangan itu sudah memiliki anak yang masih berusia satu tahun, anak itu dinamai Syiafa Askana Sakhi dan sampai saat ini belum memiliki akta kelahiran karena orang tuanya tidak memiliki akta nikah.

"Kalau tidak pakai surat nikah anak saya tidak bisa buat akta kelahiran, kan dulu nikahnya secara agama saja," terangnya.

  
 



Back to Top

KOMENTAR ANDA