Beredar Video Oknum Polisi PJR Diduga Lakukan Pungli

artikel image
Ilustrasi mobil Patroli PJR (Foto: Youtube)
Polda Metro Jaya akan menyelidiki video tersebut
RTV.CO.ID | Oleh: Rohimat Nurbaya, 24 March 2015, 18:03 WIB

Ketika berpatroli, polisi bertugas untuk mengawasi dan menindak para pengguna jalan. Tetapi dalam sebuah video amatir yang beredar di jejaring sosial, oknum polisi Patroli Jalan Raya (PJR) diduga meminta uang (pungutan liar/pungli) dari pengguna jalan.

Diberitakan dalam Lensa Indonesia Sore, Selasa 24 Maret 2015, video berdurasi 1 menit 57 detik yang berisi dugaan pungli dilakukan oleh polisi PJR itu diunggah melalui jejaring sosial Facebook dan menjadi viral di kalangan para netizen atau pengguna internet.

Dalam video tersebut memperlihatkan polisi PJR memberhentikan mobil truk yang diduga berlebihan muatan di ruas Tol Dalam Kota. Tetapi polisi itu tampak tidak memeriksa benda apa yang diangkut truk tersebut. Petugas itu bahkan tak memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan.

Untuk memastikan apa yang dilakukan petugas PJR di dalam video tersebut, tim Lensa Indonesia Sore mengonfirmasi kepada satuan Patroli Jalan Raya. Tetapi karena Kasat PJR sedang berhalangan, tim Lensa Indonesia Sore diarahkan ke Kabid Humas Polda Metro Jaya, Martinus Sitompul.

Saat dikonfirmasi Martinus belum bisa memastikan apa yang terjadi antara kernet truk dan polisi PJR itu. Bermodalkan video amatir itu, Polda Metro Jaya akan melakukan penyelidikan terhadap nomor mobil patroli dan identitas oknum polantas yang bertugas, apakah dalam rekaman video tersebut terjadi di Jakarta atau bukan.

Lihat videonya di sini:

 

Saksikan terus berita-berita terkini dalam Lensa Indonesia Sore setiap hari pukul 16.00 hanya di Rajawali Televisi !!

  
 



Back to Top

KOMENTAR ANDA