Teror Bom di Jantung Jakarta, 7 Orang Tewas

artikel image
Teror peledakan bom dan penembakan itu berlangsung sangat dramatis.
RTV.CO.ID | Oleh: Marthin Budi Laksono, 14 January 2016, 22:10 WIB

Tujuh orang tewas akibat serangan ledakan bom dan penembakan di kawasan Mall Sarinah, di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (14/01/2016) pagi. Dua diantara korban tewas adalah warga sipil, sedangkan 5 korban tewas lainnya adalah pelaku peledakan yang berhasil dilumpuhkn polisi dan pelaku bom bunuh diri.

Ledakan bom tersebut terjadi di lima tempat, diantaranya di dalam (bom bunuh diri) dan di halaman kafe Starbucks di depan Mall Sarinah, di pos polisi yang berada di perempatan jalan MH Thamrin dan Jalan Wahid Hasyim, serta dua ledakan (salah satunya bom bunuh diri) di areal parkir gedung Jakarta Theater yang juga dekat Mall Sarinah.

Teror peledakan bom dan penembakan itu berlangsung sangat dramatis, lantaran dilakukan di tengah kerumunan massa. Dari sejumlah foto yang beredar, pelaku yang terlihat profesional ini juga terhitung berani melakukan aksi terornya secara terbuka.  

Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya Irjen Tito Karnavian menyatakan bahwa serangan teror ini dilakukan oleh ISIS di Indonesia.

"Jaringan pelaku berkaitan dengan ISIS," kata Kapolda saat jumpa pers di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis sore.

Pelaku serangan tersebut, kata Tito adalah anggota sel ISIS pimpinan Bahrun Na'im yang memang ingin memimpin ISIS di Asia Tenggara dan Asia Tengah.

  
 



Back to Top

KOMENTAR ANDA