Nikah Bareng di Atas Pesawat, Mau?

artikel image
foto: aviationmuseum.au
Para pengantin akan mengucapkan ijab qobul di atas pesawat-pesawat yang menjadi koleksi museum.
RTV.CO.ID | Oleh: Marthin Budi Laksono, 19 January 2016, 15:44 WIB

Kalau Anda ingin punya prosesi pernikahan yang unik, mungkin agenda acara satu ini bisa jadi pilihan. TNI AU akan menggelar "Nikah Bareng Angkasa" di Museum Dirgantara Mandala, Yogyakarta, 4 April 2016 mendatang.

Jika tertarik, segera daftarkan diri Anda sejak hari ini hingga paling lambat 21 Maret 2016 mendatang, di KUA Banguntapan, di Jalan Karangturi No 146 Baturetno, Bangutapan, Bantul DIY, telp 0274 – 384019, Hotline : 081 579 08 232 (Ryan).

Pendaftaran peserta "Nikah Bareng Angkasa" ini tanpa dipungut biaya sepeserpun. Selain itu pasangan pengantin akan memperoleh sejumlah fasilitas diantaranya, mahar berupa seperangkat alat salat dan uang Rp47 ribu, pesta rakyat, kirab manten, bingkisan manten, hingga paket bulan madu.

Dalam acara nikah bareng ini, para pengantin akan mengucapkan ijab qobul di atas pesawat-pesawat yang menjadi koleksi museum.

Sejumlah pesawat bersejarah yang disiapkan sebagai tempat pernikahan antara lain C-47 Dakota, Pesawat Tempur L-29 Dolphine, UH-34 Sikorsky Helikopter, dan Helikopter Kepresidenan Pertama Ir Soekarno, yakni Hiller-360 Utility Helikopter.

Penjelasan dari Dispen TNI AU menyebutkan, acara ini digelar dalam rangka memperingati HUT ke-47 Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala (MUSPUSDIRLA), dan HUT-70 TNI AU.

Sampai saat ini sudah 10 pasang yang mendaftarkan diri untuk menikah di atas pesawat. Calon pengantin tak hanya dari Yogyakarta, tapi juga dari Jawa Tengah, Jakarta dan Sumatera.

  
 



Back to Top

KOMENTAR ANDA