Jokowi, Pemimpin Paling Banyak Kedua Di-like di Facebook

artikel image
Joko Widodo menduduki posisi 2 di Asia dengan lebih dari 6 juta likes.
RTV.CO.ID | Oleh: Marthin Budi Laksono, 19 January 2016, 18:40 WIB

Presiden Joko Widodo (Jokowi) tercatat menjadi pemimpin kedua paling disukai di Asia, setelah Narenda Modi asal india, demikian versi Burson-Marsteller, firma  kehumasan  dan  komunikasi  global dalam siaran persnya, Selasa (19/01/2016).

Seperti diketahui, kini hampir 90 persen dari semua pemerintah di dunia memiliki akun Facebook resmi, dan 87  kepala  negara,  82  kepala pemerintahan, serta 51  menteri  luar negeri juga  memiliki laman  pribadi di Facebook.

Berdasarkan dari data yang dikumpulkan pada Januari 2016, Penelitian Tentang Para Pemimpin Dunia di Facebook, yaitu Penelitian Twiplomacy edisi pertama di tahun 2016 dari Burson-Marsteller, ditemukan bahwa 169 dari 193 negara-negara anggota PBB memiliki akun Facebook resmi.

Presiden Amerika Serikat Barack Obama menjadi pemimpin dunia yang paling populer di Facebook dengan 46 juta likes pada laman kampanye-nya. Obama hampir disusul oleh Perdana Menteri India, Narendra Modi dengan 31 juta fans pada laman pribadinya, dan 10,1 juta fans di laman insitusionalnya, yang juga menduduki posisi ketiga.

Presiden Turki Recep Tayyip Erdo?an, Presiden Indonesia Joko Widodo, dan Presiden Mesir Abdel Fattah el-Sisi melengkapi daftar lima besar pemimpin-pemimpin dunia yang paling populer, dengan masing-masing mencatat lebih dari 5 juta likes.

Namun di Asia, Joko Widodo menduduki posisi kedua setelah Narenda Modi dari India sebagai pemimpin yang paling disukai, diikuti oleh Noynoy Aquino dari Filipina, dan Presiden India, Pranab Mukherjee, demikian Burson-Marsteller, seperti dikutip antaranews.com. Akun Facebook Presiden Joko Widodo sendiri kini sudah mendapat lebih dari 6 juta likes.

Pada November 2015, pemerintah Amerika Serikat membuat laman institusi resmi untuk Presiden Amerika Serikat (POTUS), yang mencatat 1.3 juta likes dalam kurun waktu kurang dari dua bulan, dan berada di antara 30 laman pemimpin dunia terpopuler.

  
 



Back to Top

KOMENTAR ANDA