Ini Janji Terakhir Kapten Irianto Pada Sang Putri

artikel image
Kapten Irianto dan Anaknya (Foto: Twitter)
"Hari Kamis ngomong saya terakhir sama papa," kata Angela
RTV.CO.ID | Oleh: Rohimat Nurbaya, 30 December 2014, 10:18 WIB

Pesawat AirAsia QZ 8510 yang hilang kontak pada Minggu pagi, 28 Desember 2014, hingga saat ini masih belum ditemukan. Sebanyak 155 penumpang dalam pesawat itu juga belum diketahui nasibnya, termasuk Kapten Irianto, pilot pesawat nahas itu.  

Hilangnya pesawat AirAsia QZ 8510 itu menyisakan duka yang mendalam bagi Angela, anak sulung Kapten Irianto. Ternyata sebelum hilang kontak sang pilot pernah berjanji kepada anaknya untuk membelikan beberapa barang yang diinginkannya.

"Hari Kamis ngomong saya terakhir sama papa, saya ngomong lewat telepon," kata Angela, Selasa 30 Desember 2014.

Menurut Angela, pada saat itu ayahnya menanyakan keadaan kamarnya karena baru saja dibelikan tempat tidur. Kemudian menawarkan kepada Angela barang apa lagi yang diinginkannya untuk disimpan di kamar.

"Papa itu ngomong, ini kamarnya sudah selesai, sudah diberikan kasur. Dia bilang mau apa lagi. Terus saya ingin televisi yang disimpan di dinding sama home theatre. Terus dia bilang lagi, 'nanti papa akan carikan'. Jumat kirim gambar lagi televisi yang saya minta itu," terangnya.

Kapten Irianto sendiri dikenal baik di lingkungannya di Perumahan Pondok Jati Blok BC Nomor 12A Kecamatan Bunduran, Kabupaten Sidoarjo. Dia juga ternyata merupakan ketua RT dan aktif di kepengurusan masjid di sekitar rumahnya.   

Usai pemberitaan tentang pesawat AirAsia yang diterbangkan Kapten Irianto hilang, sanak saudara dan rekan-rekan sesama TNI AU datang ke rumahnya. Karena dia merupakan mantan anggota TNI AU yang memilih pensiun dini dengan pangkat terakhir letnan satu. (dw)

Baca juga:

Ini Penyebab Pesawat AirAsia Jatuh?

Wali Kota Risma Marahi Pejabat AirAsia

Tips Naik Pesawat untuk Wanita Hamil

Tumpahan Minyak AirAsia Itu Ternyata...

  
 



Back to Top

KOMENTAR ANDA