Lorenzo Siap Gusur Dominasi Marquez di MotoGP 2015

artikel image
Pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo (Foto: yamahamotogp.com)
Lorenzo mewaspadai Ducati
RTV.CO.ID | Oleh: Rohimat Nurbaya, 14 March 2015, 12:04 WIB

Pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, bertekad mematahkan dominasi Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez dalam gelaran MotoGP 2015. Pemmbalap asal Spanyol itu akan bertarung habis-habisan untuk merebut gelar juara dunia dari tangan Marquez.

Pada MotoGP 2015, Lorenzo mengakhiri musim dengan menempati peringkat tiga klasemen MotoGP. Sementara itu, Marquez menjadi juara dunia, sedangkan rekan setim Lorenzo, Valentino Rossi menempati posisi runner-up.

"Saat tes di Sepang, kami tidak terlalu jauh dari Marquez dan di sirkuit seperti Assen, Mugelo, dan Phillip Island kami bahkan lebih baik," kata Lorenzo, seperti dikutip GP Update, Sabtu 14 Maret 2015.

Lorenzo mengaku memiliki perasaan lebih baik terhadap motornya, tahun ini. Dia juga memiliki harapan tinggi dengan motornya dan berharap bisa memanfaatkan semua kesempatan, meski belum bisa menjadi yang tercepat di Sepang.

Lorenzo juga mewaspadai karena tim-tim lain tidak sedang bersantai untuk menyambut balapan MotoGP 2015. Kata dia, selain Honda, Lorenzo juga mewaspadai Ducati yang dinilainya telah menunjukkan kecepatan yang bagus.   

"Kami tidak akan memulai musim ini sebagai favorit juara, karena Honda dan Marquez yang berada di sana. Jadi, kami harus bekerja keras dan mencoba mengawali musim ini lebih baik, bahkan mengincar podium teratas," ujar dia.

Dia menambahkan, apabila pada tahun lalu dia 'on fire' pada saat akhir musim, pada MotoGP 2015 kali ini menargetkan terus menjadi juara sejak awal musim dan mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya.

"Tahun lalu, saya pembalap yang mengumpulkan poin paling banyak dari balapan Jerman sampai Valencia. Jika kami dapat memulai musim ini dengan level yang sama atau lebih kuat lagi, kemudian kami bisa bersaing menjadi juara," tutur Lorenzo.

  
 



Back to Top

KOMENTAR ANDA