2016 Stoner Kembali ke MotoGP, Tapi...

artikel image
Casey Stoner (Foto: Wikimedia)
Awalnya sempat beredar rumor Stoner akan balapan di MotoGP Le Mans gantikan Pedrosa.
RTV.CO.ID | Oleh: Rohimat Nurbaya, 12 May 2015, 19:49 WIB

Vice President Honda Racing Corporation (HRC), Shuhei Nakamoto mengatakan, pada 2016 Casey Stoner akan kembali ke MotoGP. Tetapi pembalap asal Australia itu tidak akan tampil penuh karena hanya akan mendapatkan jatah wildcard satu seri saja.

“Kembalinya Stoner ke MotoGP hanya akan terealisasi pada MotoGP 2016. Dia harus mencobanya paling tidak sekali karena kami menargetkan podium untuknya,” kata Nakamoto seperti dikutip Crash, Selasa 12 April 2015.

Pernyataan Nakamoto tersebut sekaligus mematahkan rumor yang sempat berkembang bahwa Stoner akan mengganti Dani Pedrosa pada balapan di Sirkuit Le Mans, Perancis pada 17 Mei 2015 mendatang. Pasalnya, pekan lalu Nakamoto sempat berujar tidak ada yang tidak mungkin untuk memakai jasa Stoner.

Rumor Stoner akan balapan di Lemans semakin santer ketika Hiroshi Aoyama yang merupakan pembalap pengganti Dani Pedrosa urung mengangkat performa Honda di tiga seri MotoGP lalu. Ditambah lagi Pedrosa belum mengkonfirmasi soal partisipasinya di seri kelima akhir pekan ini.

Tetapi, bila Stoner belum bisa turun pada MotoGP Le Mans dan prestasi Aoyama tidak sesuai harapan, maka tidak ada jalan lain bagi Honda selain menurunkan Pedrosa di MotoGP Prancis nanti.

  
 



Back to Top

KOMENTAR ANDA