Tahan Selandia Baru Tanpa Gol, Suriah Raih Poin Pertama

artikel image
Meski tengah berkecamuk dilanda perang, anak-anak muda Suriah seolah tak terpengaruh sedikitpun dengan suasana negaranya.
RTV.CO.ID | Oleh: Marthin Budi Laksono, 23 October 2015, 20:37 WIB

Suriah akhirnya berhasil meraih poin perdana di ajang Piala Dunia U-17 di Chile. Di laga kedua, Suriah berhasil menahan imbang Selandia Baru 0-0.

Meski negaranya tengah berkecamuk dilanda perang, anak-anak muda Suriah seolah tak terpengaruh sedikitpun dengan suasana negara mereka. Anak asuh Mohammaed Al-Attar ini tampil lebih baik dibanding saat kalah telak dari 0-4 dari Paraguay.

Meskipun begitu, di awal laga justru Selandia Baru yang memperoleh peluang emas pertama. Pasukan negeri Kiwi ini memperoleh hadiah pinalti, setelah bek Suriah 'handsball' di kotak pinalti. Sayangnya peluang terbaik Selandia Baru gagal dimanfaatkan Probert yang menjadi eksekutor. Tendangannya membentur mistar bawah kiper William Ghanan.

Baru di babak kedua, Suriah tampil lebih menekan dengan memperoleh tiga peluang emas melalui Mohammad Al Halak, Anas Alaji serta Abdulhadi Salha. Namun peluang ketiganya gagal berbuah gol. Hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan, skor tidak berubah 0-0.
 
Hasil ini membuat perebutan tempat kedua yang menemani Prancis semakin ketat di grup F. Selandia baru harus menjalani partai hidup mati melawan Paraguay, sedangkan Suriah menantang anakmuda Prancis di laga terakhir.

  
 



Back to Top

KOMENTAR ANDA