Tekuk Paraguay 4-3, Prancis Melaju ke 16 Besar

artikel image
Sama-sama mengejar kemenangan untuk memastikan lolos ke 16 besar, Prancis langsung unggul cepat dua gol tanpa balas di awal babak pertama.
RTV.CO.ID | Oleh: Marthin Budi Laksono, 23 October 2015, 20:45 WIB

Laga ketat dan seru ditunjukkan Prancis dan Paraguay di laga kedua grup F Piala Dunia U-17 di Chile, Jumat pagi. Prancis akhirnya meraih kemenangan tipis 4-3 atas Paraguay dan memastikan diri lolos ke babak 16 besar.

Sama-sama mengejar kemenangan untuk memastikan lolos ke 16 besar, Prancis justru langsung unggul cepat dua gol tanpa balas di awal babak pertama. Gol Bilal Bottouba dan Nanitamo Ikone membawa pasukan Zong Klod Jiuntini berada diatas angin sebelum gol pinalti Arturo Aranda menipiskan ketertinggalan Paraguay di babak pertama.

Kejar mengejar gol terjadi di babak kedua. Baru 8 menit berjalan, Paraguay menyamakan kedudukan dua-dua melalui sontekan Hulio Viyalba. Namun Prancis langsung membayar lunas dua menit kemudian. Sundulan mematikan dari bek Upamekano memanfaatkan situasi sepak pojok kembali membawa Prancis melaju di depan Paraguay.

Lagi-lagi untuk kedua kalinya, Paraguay kembali menyamakan skor. Hanya 3 menit keunggulan Prancis, gol dari Kristian Fabian Paredes membuat asa pasukan Karlos Hara kembali naik.

Namun, mental juara pasukan Le Blue muda akhirnya berbicara. Striker potensial Prancis Nanitamo Ikone muncul menjadi pahlawan setelah membobol gawang Paraguay di menit 71.

Kemenangan ini membawa Prancis lolos ke babak 16 besar. Sementara Paraguay harus menjalani laga hidup mati melawan Selandia Baru pada Senin mendatang.

  
 



Back to Top

KOMENTAR ANDA