Hati-hati, motor matikmu bisa "sakit jantung"!

artikel image
Oli Federal Matic yang diperkuat dengan Synthetic Special dan Heat Protection
Makanya, ganti oli standarmu dengan Oli Federal Matic yang diperkuat dengan Synthetic Special dan Heat Protection Formula sehingga Oli Federal Matic
RTV.CO.ID | Oleh: admin, 25 April 2016, 18:45 WIB

Feders, setiap hari kita bolak-balik naik motor matik: pergi kuliah atau kerja kantoran, ketemuan sama teman, belanja, jemput pacar, anter ortu, dan saatnya servis atau ganti oli, kita seakan ‘tidak berdaya’ sewaktu mekanik menganti oli motor kita dengan oli pilihannya. Karena dalam diri kita ada perasaan cemas kalau kita sendiri yang memilih oli. Betul, takut salah! Karena mekanik tahu soal oli, jadi tak heran jika kita percaya dengan pilihannya.

Tapi, sebenarnya, merasa bersalah nggak sih mempercayakan oli motor matik kita kepada orang lain? Istilahnya, ‘kalo kenapa-kenapa’ bagaimana? Bukannya mau menyalahkan mekanik, tapi seharusnya mulai sekarang kita harus peduli dengan oli motor kita sendiri, tidak tergantung pada orang lain. 

Feders tahu kan, bahwa di dalam mesin motor kita ada piston yang memompa oli agar mengalir dan melapisi tiap bagian mesin sehingga bekerja sempurna seperti jantung di tubuh kita yang memompa darah ke seluruh bagian tubuh? Nah, karena piston itu seperti jantung di tubuhmu dan tentunya kita harus hati-hati memilih oli sebagai darahnya!Langkah mudah pertama bagi Feders adalah kenali motor matik kamu temasuk tahun pembuatannya.

Langkah kedua, Feders bisa memilih oli spesial yang sesuai melalui Special Oil Suggestion di website Federal Oil yaitu www.FederalOil.co.id. Langkah ketiga, saat waktunya mengganti oli, Feders bisa datang ke bengkel motor dan dengan yakin menyebutkan Oli Federal Matic sebagai oli spesialnya! Oli Federal Matic memang dibuat khusus untuk mencegah motor matikmu gampang panas berlebih, yang menjadi ‘penyakit’ pada motor matik.

Karena panas berlebih membuat piston gampang aus dan bisa fatal akibatnya! Makanya, ganti oli standarmu dengan Oli Federal Matic yang diperkuat dengan Synthetic Special dan Heat Protection Formula sehingga Oli Federal Matic terkenal sebagai Spesialis Dingin, yang membuat motor matikmu tidak gampang panas, sehingga memberikan banyak keunggulan, yaitu: 
Tarikan Enteng Siapa sih yang nggak kesal kalau lagi buru-buru tapi motor matik kita malah nggak bisa diajak ‘lari’? Nah, Oli Federal Matic membuat motor Feders gak gampang panas, sehingga tenaganya bekerja sempurna dan tarikan motor jadi enteng!
Volume Oli Tidak Mudah Berkurang Mungkin Feders pernah ngerasain motor larinya nggak kayak biasanya? Ending-nya, setelah diperiksa ketemu masalahnya: ternyata olinya nyaris habis! Dilihat dari bak mesin tak ada rembesan, dicek lagi gak ada yang bocor sama sekali. Tapi setelah dibuka dan dituang ternyata olinya hanya sisa sedikit!

Irit Bensin Peran oli sangatlah penting buat setiap motor. Karena oli sangat vital di dalam mesin motor. Bayangin aja, di dalam mesin itu terdiri dari beberapa  komponen mesin yang saling bergesekan dan berputar sehingga dibutuhkan pelumasan yang optimal. Hal ini untuk melindungi tiap part-part mesin dari keausan dan kerusakan karena pemakaian sehari-hari, juga agar kinerja mesin menjadi lebih halus dan awet dengan cara memberikan lapisan oli tipis di tiap permukaan part mesin.

Hasilnya, konsumsi bensin pun jadi tokcer iritnya!Nah, Feders jadi makin paham kan?! Ternyata, mesin motor itu kayak tubuh kita sendiri. Pistonnya seperti jantung. Olinya seperti darah. Feders nggak bakalan mau kan kalo motor matik kesayangan kamu masuk UGD gara-gara salah oli? Oleh karena itu, saat ganti oli nanti dan mekaniknya nanya: olinya apa? Pastikan jawabannya: Federal Matic Spesialis Dingin! 

  
 



Back to Top

BERITA TERKAIT

KOMENTAR ANDA