Highlight Matchday 2 : Kamerun vs Australia 1-1

artikel image
RTV.CO.ID | Oleh: Admin, 23 June 2017, 17:35 WIB

The Socceroos Imbangi Singa Perkasa 

Laga kedua Fase Grup B Piala Konfederasi 2017 antara Kamerun kontra Australia yang berlangsung di Stadion Saint Petersburg, 22 Juni 2017 berakhir imbang 1-1. Hasil ini menipiskan peluang kedua negara untuk bisa lolos ke semifinal.

Kamerun yang dipertandingan pertama kalah dari Cili 0-2 langsung mengambil inisiatif serangan sejak wasit asal Serbia Milorad Mazic meniup peluit tanda kick-off babak pertama.

Lini depan Juara Afrika yang dimotori Vincent Abubakar dan Benjamin Moukandjo berulang kali menyulitkan lini belakang Australia. Namun, buruknya penyelesaian akhir ditambah gemilangnya permainan kiper Matt Ryan sukses mengamankan gawangnya.

Meski begitu  gol bagi tim berjuluk Singa Perkasa ini baru tercipta di penghujung babak pertama lewat aksi impresif Zambo Anguissa saat menaklukan kiper Socceroos, Matt Ryan. Kamerun unggul 1-0.

Di satu sisi Australia sendiri tampil jauh dari penampilan terbaiknya saat kalah 2-3 dari Jerman di match pertama. Merotasi tim dengan memasukan 5 pemain debutan yang belum pernah sama sekali memiliki caps jadi pembeda permainan Australia.

Namun anak asuh Anco Postecoglu baru berhasil mencetak gol di pertengahan babak kedua melalui titik putih setelah Mathew Leckie dilanggar di kotak penalti. Eksekusi dingin Kapten Australia Mark Miligan mengubah papan skor di menit 60.

Australia masih beruntung, badai serangan yang dilancarkan Kamerun di sisa waktu pertandingan tak berbuah manis. Skor 1-1 pun bertahan hingga akhir pertandingan.

Data statistik mencatat Kamerun berhasil melancarkan 19 percobaan tendangan ke gawang lawan, dimana 3 on target, 10 belum menemui sasaran, dan 6 lainnya diblok. Sementara Australia sendiri hanya melancarkan 5 tendangan percobaan ke arah gawang, dengan 2 tepat sasaran sementara 3 lagi masih jauh dari sasaran.

Hasil ini tak mengubah klasemen Grup B, keduanya tetap tertahan di posisi 3 dan 4.

Klasemen Sementara Grup B

Pos      Tim                Main  Menang Seri   Kalah  Selisih Gol          Poin

1.         Cili                   2          1          1          0          3-1         4       

2.         Jerman            2          1          1          0          4-3         4

3.         Australia          2          0          1          1          3-4         1       

4.         Kamerun         2          0          1          1          1-3         1

 

Saksikan Confederations Cup 2017 melalui jaringan RTV berikut ini:

  
 



Back to Top

KOMENTAR ANDA