Portugal Puncaki Grup A

artikel image
RTV.CO.ID | Oleh: Admin, 26 June 2017, 11:53 WIB

Hasil memuaskan diraih Portugal setelah mencukur Selandia Baru 4-0 dalam laga pamungkas Grup A Piala Konfederasi 2017 di Saint Petersburg Stadium, Rusia, Sabtu 24 Juni 2017. Kemenangan telak Cristiano Ronaldo cs. tersebut membawa Das A Seleccao das Quinas memuncaki klasemen akhir Grup A sekaligus memastikan lolos ke semifinal.

Pesta gol Juara Eropa 2016 ini dibuka oleh sang kapten Ronaldo yang sukses mengeksekusi tendangan penalti di menit ke-33.  Penalti diberikan wasit Mark Geiger setelah Danilo dilanggar pemain belakang Selandia Baru Tommy Smith.

Selandia Baru langsung tampil terbuka untuk bisa mengejar ketertinggalan. Alih-alih menyamakan kedudukan, justru gawang All Whites harus kembali bergetar lewat aksi Bernardo Silva di menit 38. Skor 2-0 untuk keungulan Portugal menutup 45 menit pertama.

Di babak kedua, Portugal yang lebih banyak memegang kendali permainan baru bisa memperlebar jarak lewat sepakan keras Andre Silva 10 menit jelang waktu normal berakhir.

Luis Nani yang masuk menggantikan Ronaldo di menit ke 67 menutup pesta gol Portugal setelah membobol gawang Stefan Marinovic di penghujung laga. Portugal masih menunggu hasil pertandingan terakhir di grup B yang baru akan berlangsung Minggu, 25 Juni 2017.

Saksikan Confederations Cup 2017 melalui jaringan RTV berikut ini:


  
 



Back to Top

KOMENTAR ANDA