Bermain Imbang Cili Melaju ke Semifinal

artikel image
RTV.CO.ID | Oleh: Admin, 30 June 2017, 18:38 WIB

Difavoritkan melaju ke Semifinal Piala Konfederasi 2017, Cili direpotkan pada laga pamungkas Fase Grup B melawan Australia yang berlangsung di Spartak Stadium, Moskow, 25 Juni 2017.

Menurunkan sejumlah pemain veteran termasuk Tim Cahill yang berhasil mendapat caps ke-100-nya bersama Socceroos, Australia sukses menahan imbang juara Amerika Latin 1-1.

Australia bahkan unggul lebih dulu lewat aksi James Troisi di menit ke 42 menyusul kurang solidnya lini belakang Cili. Skor 1-0 untuk Australia bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua Cili yang tak mau kalah mulai mengambil alih permainan. Serangan  demi serangan dilancarkan La Roja dibabak kedua. Usaha tim asuhan Juan Antonio Pizzi ini akhirnya berbuah hasil di menit ke 68. Pemain pengganti Martin Rodriguez suskse menyamakan kedudukan setelah meneruskan umpan Eduardo Vargas.

Skor imbang bertahan hingga waktu 90 menit berakhir.  Tambahan 1 poin cukup membawa Cili lolos ke semifinal dengan status runner-up grup B. La Roja akan berhadapan dengan Portugal di semifinal Kamis, 29 Juni 2017 yang akan disiarkan langsung oleh RTV mulai pukul 00.30 WIB.

Saksikan Confederations Cup 2017 melalui jaringan RTV berikut ini:

  
 



Back to Top

KOMENTAR ANDA