Leon Goretzka Antar Jerman ke Final

artikel image
RTV.CO.ID | Oleh: Admin, 30 June 2017, 18:45 WIB

Dua gol cepat Leon Goretzka di 8 menit awal, memastikan langkah Jerman ke final Piala Konfederasi 2017. Bermain di Fisht Stadium, Sochi, Jerman membuat Meksiko takluk 4-1.

Tendangan keras terukur Goretzka membuka pesta gol Jerman di menit keenam usai meneruskan umpan Benjammin Henrichs.

Hanya berselang dua menit, pemain asal klub Schalke ini kembali menaklukan kiper Meksiko Guillermo Ochoa.

Timo Werner nyaris menambah keunggulan Jerman di menit ke 19, sayang tendangan mendatar Werner masih bisa diblok Ochoa.

Tertinggal dua gol, Meksiko berusaha keras untuk menyamakan kedududukan di sisa waktu babak pertama. Mulai dari peluang beruntun dari Giovani dan adiknya Jonathan dos Santos yang masih mampu dihentikan Marc-Andre ter Stegen.

Peluang berikutnya datang dari Javier Chicarito namun tendangan masih masih melambung. Dan tendangan bebas Hector Herera yang masih bisa ditepis ter Stegen yang bermain gemilang malam tadi membuat skor 2-0 untuk keunggulan Der Panzer tetap bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Jerman yang kembali mencoba mengambil inisiatif serangan. Tepat di menit ke 52 peluang dari Werner masih menyamping gawang Ochoa.

Namun penyerang asal RB Leizpig ini berhasil menuntaskan rasa penasarannya 7 menit kemudian. Gol ketiga Werner di Rusia 2017 ini berhasil menyamai perolehan Goretzka dalam perburuan Golden Boot atau daftar pencetak terbanyak turnamen.

Tertinggal 3 gol, Meksiko tak menunjukan tanda-tanda menyerah. Raul Jimenez sempat mengancam gawang Jerman di menit ke 75 namun aksinya hanya membentur mistar gawang.

Akhirnya pemain pengganti Marco Fabian akhirnya melesakan gol indah lewat tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti di penghujung babak kedua.

Jerman memastikan kemenangannya di masa injury time memasuki satu menit lewat Amin Younes. Dengen kemenangan ini, Jerman akan berhadapan dengan Cili di final yang akan berlangsung pada Senin, 3 Juli 2017 pukul 00.30 WIB. Sementara Meksiko akan kembali berjumpa dengan Portugal di pertandingan perebutan tempat ketiga yang digelar pada Minggu, 2 Juli 2017 mulai pukul 18.30 WIB Live di RTV.

Saksikan Confederations Cup 2017 melalui jaringan RTV berikut ini:

  
 



Back to Top

KOMENTAR ANDA