Cili Melaju Ke Final

artikel image
RTV.CO.ID | Oleh: Admin, 30 June 2017, 18:48 WIB

Untuk pertama kalinya dalam sejarah, Cili tampil di final Piala Konfederasi usai menyingkirkan Portugal di semifinal yang berlangsung di Kazan Arena, Kamis 29 Juni 2017. Kemenangan dramatis Cili diraih lewat babak adu penalti setelah dalam waktu normal 2x45 menit bermain imbang 0-0.

Sepanjang waktu normal 90 menit kedua tim sama-sama memiliki peluang yang cukup merepotkan barisan pertahanan lawan. Baik Cili dan Portugal sama-sama memiliki 15 kali percobaan tembakan ke gawang, dimana 3 yang on target.Sayang hingga wasit meniup peluit panjang tak ada satupun peluang yang berhasil menjadi gol.

Di masa perpanjangan waktu 2x15 dua peluang emas beruntun dimiliki Cili. Sayang tembakan Arturo Vidal di menit 119 masih membentur mistar dan bola rebound yang jatuh ke kaki Martin Rodriguez lagi-lagi membentur tiang di sisi kiri gawang Portugal sebelum diamankan kiper Rui Patricio.

Memasuki babak adu penalti, Claudio Bravo yang terpilih menjadi man of the macth dalam laga ini berhasil membuat 40.855 penonton yang memadati Kazan Arena terkesima. Kapten La Roja ini berhasil mematahkan eksekusi Ricardo Quaresma, Joao Moutinho, dan Nani.

Sementara tiga penendang Cili, Arturo Vidal, Carles Aranguiz, dan Alexis Sanchez berhasil menjebol gawang Patricio. Dengan kemenangan ini, Cili akan berhadapan dengan pemenang antara Jerman vs Meksiko di Saint Petersburg Stadium, Senin 3 Juli 2017 yang disiarkan langsung di RTV mulai pukul 00.30 WIB.

Saksikan Confederations Cup 2017 melalui jaringan RTV berikut ini:

  
 



Back to Top

KOMENTAR ANDA