Menikmati Wisata Lembah Harau Nan Eksotis

artikel image
Senk Lotta (Foto: Instagram @lottasenk)
Lotta juga sempat mengunjungi air terjun Serasah Murai.
RTV.CO.ID | Oleh: Dwifantya Aquina, 19 December 2014, 06:05 WIB

Senk Lotta mengajak pemirsa Indonesia Banget jalan-jalan ke Sumatera Barat. Kali ini, Lotta berkesempatan mengunjungi Lembah Harau, Payakumbuh. Orang Sumatera menyebutnya Ngarai Arau.

Untuk menuju Lembah Harau membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam perjalanan darat dari Bukittinggi. Perjalanan yang ditempuh tentu tidak akan sia-sia karena di sana akan disuguhkan suasana alam pegunungan yang dihiasi jejeran air terjun indah setinggi kurang lebih 100 meter.

Belum lagi tempatnya dilalui empat buah sungai yang jernih dan memanjakan mata.

Lembah Harau juga dikenal dapat menggemakan suara. Sehingga banyak turis berteriak di sekitar lokasi lembah untuk mendengarkan gema suaranya.

Lembah ini terletak di antara dua tebing terjal. Jika melihat dari bawah lembah, tampak tebing meruncing seperti menembus awan.

Dalam episode Indonesia Banget ke Bukittinggi ini, Lotta juga sempat mengunjungi air terjun Serasah Murai. Air terjun ini terdiri dari tujuh tingkat. Jaraknya sekitar 4 kilometer dari Lembah Harau.

Obyek wisata ini belum banyak dikunjungi karena lokasinya yang cukup jauh. Suasana di air terjun Serasah Murai begitu hening, hanya ada suara air dan kicauan burung. Damai sekali.

Seperti apa suasana air terjun yang dikunjungi Lotta dan tim Indonesia Banget? Saksikan di video berikut ini:



Mau tahu informasi menarik lainnya tentang Indonesia? Saksikan Indonesia Banget, tiap Sabtu dan Minggu, pukul 10.00 WIB, Hanya di RTV!

  
 



Back to Top

BERITA TERKAIT

KOMENTAR ANDA