VIDEO: Mengintip Pembuatan Kripik Balado di Padang

artikel image
Keripik balado Padang (Foto: Instagram)
Lotta diberitahu bumbu rahasia keripik sanjai, lho
RTV.CO.ID | Oleh: Dwifantya Aquina, 21 December 2014, 13:48 WIB

Oleh-oleh yang wajib dibawa kalau kita berwisata ke Padang, Sumatera Barat, sudah pasti keripik pedas atau biasanya dikenal dengan sebutan keripik sanjai balado.

Dalam episode Indonesia Banget kali ini, Senk Lotta kebetulan diajak langsung melihat proses pembuatan keripik asli Padang ini nih. Lotta bahkan dikasih tahu bumbu rahasianya, lho.

Dalam sehari, pembuat keripik sanjai ini bisa menghabiskan 50 kilogram cabai, 16 kilogram gula dan juga bawang merah. Jangan lupa diberikan jeruk nipis agar rasa dan harumnya semakin sedap.

Semua bumbu itu ditumis bersamaan selama kurang lebih satu jam. Wah, Lotta kayaknya nggak sanggup nih.

"Berat dan bosan, pak, kalau satu jam harus mengaduk ini. Saya pasti nggak mungkin bisa kalau satu jam," ucap Lotta saat ditantang mengaduk bumbu keripik sanjai.

Setelah bumbu sudah jadi, bumbu dicampurkan ke keripik singkong yang sudah diiris memanjang. Diaduk sampai bumbu baladonya menempel di keripik.

Lotta pun senang bisa mencoba keripik sanjai yang baru matang. Mau lihat aksi Lotta membantu pembuatan keripik sanjai? Lihat videonya di tautan berikut ini.





Mau tahu informasi menarik lainnya tentang Indonesia? Saksikan Indonesia Banget, tiap Sabtu dan Minggu, pukul 10.00 WIB, Hanya di RTV!

  
 



Back to Top

BERITA TERKAIT

KOMENTAR ANDA